Wednesday, August 1, 2018

Tina Toon Merasa Mewakili Kaum Milenial

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Aktris Tina Toon mantap melangkahkan kaki, terjun ke dunia politik. PDI Perjuangan menjadi parpol yang ia pilih untuk mengaspirasikan politiknya di usianya kini, 24 tahun. Mantan artis cilik ini akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2019-2014 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Utara.

“PDI Perjuangan partai yang dari dulu konsisten dalam ideologi Pancasila," ujarnya di sela-sela di sela-sela Pembekalan Bacaleg Nusantara di kantor DPP PDI Perjuangan, Selasa (31/7/2018).

Menjabarkan nilai-nilai dari setiap sila dalam Pancasila, dengan sangat fasih. Dimulai dengan nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah dan Keadilan. “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Jadi, semua orang punya hak berpolitik, semua orang juga punya hak untuk diperjuangkan,” kata Tina.

Tina yang lulusan Magister Hukum Universitas Tarumanegara ini mengaku sudah merencanakannya sejak dulu untuk terjun ke dunia politik. Terjun lebih awal di dunia politik yang menurutnya justru, lebih baik. Merasa mewakili generasi milenial yang masih jarang berkarier di politik.

“Aku merasa sekarang milenial lagi dimana-mana. Di aplikasi online, semua milenial. Terus juga sekarang anak muda hebat-hebat, tapi kenapa di politik masih kurang? Jadi aku merasa bahwa ini zamannya kita. Kita harus hadir di semua lini, termasuk di politik dan pemerintahan,” ujarnya.

Tina bahkan merasa passion-nya ada di politik, ketimbang dunia entertainment. Itu juga yang membuatnya lebih dulu di aktif di Taruna Merah Putih (TMP), salah satu sayap kepemudaan PDI Perjuangan, sebelum akhirnya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI.

“Sebetulnya Tina memang dari organisasi sayap (TMP), dari dulu sering ikut," ia memastikan.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya kurang atau tidak lengkap buka link di samping buat lanjutin baca berita nya http://www.tribunnews.com/seleb/2018/08/01/tina-toon-merasa-mewakili-kaum-milenial
Share:

0 Comments:

Post a Comment